Modie Si Anak Cerdas Part II

Buat yang mau baca, silakan baca Modie, Si Anak Cerdas Part I dulu ya..



Terpaksa banget gw makan lele, yap, lele hasil kecerdasan Modie yang kepintarannya tak terhingga itu. Seketika pas lagi pada makan, dengan jumlah nasi yang sedikit itu, Inar, Dewi iblis ngajak main game, kita biasa menghadapinya, sebuah permainan sederhana yang mematikan, dan gw namain game itu sebagai, ‘sudden game’*

Inar:”bosen nih,main yuk”

Gw:”....”

Modie:”....”

Danu:”....”

Semua terdiam, semuanya udah pada tau, kalo ini bakalan jadi trap yang kemungkinan mengancam nyawa kita semua. Kita Cuma bisa makan tapi dengan wajah suram. Melihat wajah kita yang suram, sang dewi berhati iblis itu tersenyum sambil tertawa kecil.

Inar:”yuk,apa mi, kemaren gamenya lw kasih nama apa?”

Gw:”sudden game nar....”

Inar:”iyaaaa, main itu aja yuk..”

Sekali lagi, kenapa Inar di bilang ‘gak berperasaan’ , soalnya dia punya 2 wajah, wajah reguler yang sehari-hari menunjukkan ketidakadaannya ekspresi di sana dan wajah kedua yang menunjukkan kecentilan dia karena ada maunya.

Kita semua Cuma bisa berdoa, semoga kali ini gak terlalu sadis.

Inar:”aturannya mudah ya, kalian semua lagi makan yaaa, nah kan kalian kenyang tuh, nanti aku pesenin  sop kambing ukuran jumbo buat  7 orang, buat yang bisa makan paling banyak, dia yang menang..(tersenyum sinis)”

Sudden game merupakan sebuah permainan tantangan yang mematikan, kenapa mematikan? Ya, karena jaman dulu, pemain yang menang berhak melakukan apapun buat yang kalah, termasuk mengambil nyawanya, tapi dengan adanya perkembangan jaman, sudden game Cuma di mainin kalo emang usaha yang dilakukan seseorang gak ada perkembangan. Kedengarannya gampang ya? Kita tinggal nolak permainan Inar, dan selesai. Tapi kalian perlu tau, kita semua di sini pecinta Yugi-oh*, tempat game ini dilahirkan. Kalo kita mundur dan menolak, sesuatu yang jauh lebih buruk dari kematian bakalan mampir ke kita.

Inar:”oke udah pada ditulis kan? Sipp, sini-sini, masukkin ke tas ku ya??”
Permainan ini harus diawali dengan persetujuan semua player, lalu masing-masing player menulis apa yang dia inginkan dari semua player yang berhasil dia kalahin. Gw tau bener, pasti Inar nulis ‘Ami jadi pacar gue’. Yap, itu udah berulang kali keluar, dan beruntungnya Inar belom pernah menang, tapi beberapa kali Cuma nyaris menang.

Modie:”oh jadi ini kenapa inar dateng duluan.. pasti dia udah melakukan sesuatu ke sop kambingnya.. haha, Nar! Gw udah tau game ini bakalan dimulai sama elu, gw juga kesini bukan tanpa persiapan.. hahahaha!”

Danu:”Nar! Dulu emang lw ngerjain gw di rumah lw sampe gw ditinggal tidur, tapi lw mesti inget, gw ini salah satu akademis tentara nasional indonesia, gw sering buat strategi penyergapan lewat udara, walaupun kemaren sempet kecelakaan pas terjun payung, tapi gw udah tau lw bakalan ngajak main sudden game! Hahahahaaha!”

Inar:” ................’only god and her self knows her mind’.................”

Gw:”hmm... semuanya jadi pada makan pelan-pelan dan mengurangi ngambil nasi, pada berencana menang kayaknya nih dari awal, tapi gw juga udah tau kalo tantangan ini bakalan keluar dari mulut manis sang dewi bersifat iblis ini, tadi pas kita dateng dia sengaja mesenin anak-anak dengan lauk yang mereka mau, supaya mereka makan dengan lahap dan mengurangi kewaspadaan soal jenis tantangan di game ini, hahaha, Inar! Gw tau rencana lo! Udah kebaca.......... tapi ada yang masih mengganjal di hati gw, kenapa gw di pesenin lele goreng? Bukan bebek goreng yang gw mau? Kan kalo hipotesis gw bener, harusnya .... ah sudahlah, untung ini lele jadi gw bisa nahan diri supaya gak makan terlalu menggebu-gebu..”

Modie:”di game ini bukan Inar yang mesti gw waspadain, kayaknya Danu udah mulai buat persiapan, dia kan tentara, jadi makannya banyak, ami sama Inar makannya dikit soalnya mereka hobi diet gara-gara pada kos di luar kota. HAHA, kesempatan menang gw cukup tinggi nih men..”

Danu:”hmm.. strategi makan makanan enak diawal tadi, yang Inar lakukan ternyata ampuh ya, Inar punya kemampuan untuk memprediksi sesuatu dengan sempurna, makanya dia mesenin makanan yang kita mau supaya kita gak berhenti makan, kayaknya ami udah sadar juga soal rencana ini, jadi yang mesti gw waspadain ya si ami”

Gw:”tenang-tenang, kita bisa buat 3 rencana, gw mau ngambil beberapa informasi dulu dari Inar, baru dianalisis.... Nar,  makanannya dihabisin dong,sayang tuh”

Danu:”haha,ami mau narik informasi ternyata, gak akan berguna! Inar udah profesional soal ini, jawaban dia kali ini pasti  ‘iya mi,santai aja’  hahahaha!”

Modie:”ami ami ami, rencana sampah lw gak akan berhasil, spekulasi lewat pertanyaan singkat ke Inar Cuma membuka kelemahan lw kali ini..”

Inar:”iya-iya, lw juga ya, nanti kalo gak dihabisin, sebelum jalan sama gw bisa kurus loh..”
Gw:”oke Nar... wah wah wah wah, sepertinya arti kata-kata dia barusan udah jelas, melempar bendera perang dan mempersiapkan semua senjata..”

Danu:”waw, gak nyangka gw si Inar terang-terangan meneriakkan genderang perang, kayaknya permainan ini bakalan semakin seruu!!!!... khu khu khu khu khu khu!!!”

Modie:”hmm.. rencana ami yang tadi bukan rencana sampah, dia punya rencana sama analisis strategi,  jawaban dari Inar pun punya 3 arti, gw mesti hati-hati nih”

Gw,Modie,Danu:”LETS THE SUDDEN GAME BEGIN... HAHAHAHAHA!”

To be continued...



image from: sugengrawuhdatengjogja.blogspot.com
iyok.110mb.com 

Comments