History To Be A Bundler

Berikut percakapan gw sama ponakan gw, biasanya mereka gw panggil "Bayi-bayi" sekalipun mereka bukan bayi. Posting ini untuk menutup "Posting Spesial Liburan" soalnya udah berakhir liburannya

Dari kiri ke kanan Icha (3 SD)-Devi (2 SD)- Gara (PAUD)

gw:"Icha, udah makan?"

Icha:"Udah Mas"

gw:"Sibuk banget Cha?"

Icha:"Iya Mas, Icha kan mau jadi dokter, jadi harus rajin belajar."

gw:"Emang belajar apaan??? Inikan liburan, masa belajar !"

Tiba-tiba, Devi datang sambil membawa piring yang berisikan nasi putih hangat dan ayam goreng.

Devi:"Yee, Mas Ami, kata Mama, kalo mau pinter harus belajar !"

gw:"Biarpun liburan??"

Icha:"Biarpun liburan" jawabnya yakin.

gw:"Iya sih belajar, tapi kan mau jadi dokter, tapi kenapa malah baca buku sejarah????"

Icha:"Ye Mas Ami, kita tuh harus rajin membaca, mem-ba-ca, yang penting tuh baca dulu, pinter atau nggaknya belakangan Mas.."

Devi:"Iya Mas betul tuh.. nom nom nom nom nom.."

gw:"HAHAHAHA, kalian sotoy nih ngajarin Mas Ami, yaudah sekarang Mas Ami tanya, Raja Manuel yang dari Prancis memilih siapa supaya pelayaran yang terhenti di tanjung harapan dilanjutkan?" tanyaku penuh kesombongan.

gw:"HAHAHAHA, Gak Bisa KAAAN?? HUAHAHAHAHA ! Percuma belajarr !! HUAHAHAHA !"

Icha:"Vasco Da Gama Mas.."

gw:"He?????????????????????????????????????"

Devi:"Iya Vasco Da Gama Mas, dan Mas Ami salah tuh, Raja Manuel itu dari Portugal, bukan dari Prancis.."

gw:"HEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE??????????????????? DAAAFUUUQQQQQQQQQQQQQQ !"

gw:"SEKARANG MAS AMI TANYA LAGI !!!!!!!!!!"

gw:"Siapa nama kaisar yang harus turun tahta pas terjadi Pemberontakan Comanus? Louis XVI atau Louis XVIII????????????"

Devi:"Pemberontakan Commune yang ada Mas.. cape deh.."

gw:"IYA ITU ! terserah ! sekarang Jawab !!!!!!"

Icha:"Napoleon II Mas."










gw yang udah merasa terhina, semakin terhina.. pertanyaan super sulit yang gw ajukan, mereka jawab dengan sangat mudah, membuat gw seakan-akan menjadi Butiran Debu.

Gara:"Assalammualaikooomm.."

Tanpa Ekspresi, Gara dateng sambil dobrak pintu, Gara ngeliatin gw yang lagi shock selama 3 detik terus masuk ke dapur ngambil air putih. Seketika beliau datang lagi dan menyapa.

Gara:"Eh,ada Ami.. "

gw:"......................."

Gara:"Udah Makan?"

sebelum sempet gw jawab, Gara langsung pergi lagi.

Keadaan gw jadi lebih buruk.










gw:"siapa.. saja... anggota.. Triple Alliante.. pas mereka mau ngelawan Portugal..?"

Devi:"Bukan Portugal Mas Am.."

gw:"TERSERAAAH !!!"

Icha:"Tahun 1879, itu dijelasin di Sejarah Jerman, Jerman,Austria, sama Italia.."

Gara:"(nendang pintu) Assalammualaikooooommm !!!"

gw:"WAALAIKUMSALAAAAAAAAAMMMM !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!"




*semua pertanyaan dan jawaban benar-benar sesuai sejarah




Comments