Serious, just a little .. Hehe

Ada yang bilang pacaran itu dosa.

Yah sama aja sih kayak kasusnya infotainment, dulu sempet ada fatwa kalo infotainment itu haram. Tapi ternyata direvisi, gara-gara banyak yang protes. Baik dari pihak manajemen televisi yang super banyak duit, dari kalangan selebriti yang punya pamor kuat, dan tentu aja dari orang-orang penting di pemerintah yang punya hubungan sama manajemen televisi dan artis-artis.

Akhirnya, disepakati bahwa bukan infotainment yang haram, tapi gosip yang belum tentu bener itu yang haram, jadi nonton infotainment itu boleh asal bukan gosip yang gak bener, tapi kalo sekedar jumpa pers atau klarifikasi-nya itu boleh. Ya itung-itung memperbaiki nama baik.

Pacar juga gitu. Ya gw males jelasin, nih baca baik-baik ya..

Tetangga kos gw baru jadian dan alhamdulillah pacarnya itu seorang muslimah yang dewasa, seorang pribadi yang baik dan budiman. Pokoknya menyenangkan. Kebetulan gw kenal sama pacarnya itu, dia kakak angkatan gw yang cantik,modis, dan baik. Sebut aja tetangga kos gw ini Bambang soalnya dia lumayan ganteng, terus pacarnya Diana.

Mas Bambang cerita, ternyata Mbak Diana ini orangnya selain modis dan cantik, juga pengertian, pengertiannya gini, Mas Bambang kan lagi hemat, tapi dia-laki-laki pada umumnya yang gengsian- terpaksa ngajak ke tempat yang agak mahal, sejenak Mba Diana bilang, "Eh, jangan di sana, di xxx (nyebut nama suatu tempat) aja, di situ enak, dan murah lagi.. gimana?". Dan alhamdulillah itu jadi sesuatu yang keren banget gw dengernya. Belum sampai di situ, suatu ketika mereka makan, ternyata Mas Bambang lagi gak ada duit, tapi sekedar bayar makan buat dia sendiri sih bisa, tanpa banyak cincong, dengan inisiatif yang baik, Mba Diana ini langsung bilang "Eh, bayar sendiri-sendiri ya? Oke?" sambil senyum lebar.

Lanjut?

Yuk Mare..

Suatu ketika Mas Bambang sedih, dia bilang dia dicuekkin sama Mbak Diana. Mas Bambang ke kamar gw dan cerita. Seketika gw minta dia dewasa, gw suruh dia nelpon Mbak Diana. Lalu lw tau apa yang terjadi? Ternyata Mbak Diana sibuk soalnya diem-diem dia ngurusin kiriman Bros yang disukain sama Ibunya Mas Bambang tadi. Akhirnya Mas Bambang terharu bareng gw di kamar. Ternyata ada juga cewek yang cantik dan modis dan perhatian kayak begitu.

Gw jadi inget cerita Papanya istrinya anaknya Pakde gw yang di Jember, beliau cerita bahwa jika kita ingin menyenangkan seseorang bisa dengan berbagai cara, tapi cara yang paling baik adalah dengan menyenangkan keluarganya. Contohnya, jika kita tahu temen kita ada kabar bahagia, sebaiknya kita datengi dia, kita bawakan bingkisan, tapi bukan buat dia, buat anaknya aja. Kenapa anaknya? soalnya kalo anaknya seneng, nanti ibunya ikut seneng, kakaknya ikut seneng, temen kita, neneknya.

Gw juga mau protes, gw pernah denger kalo ada cewe di kampus yang bilang "Prinsip gue, cowok gue tuh harusnya yang bayarin gue, kalo nggak, putusin aja, buat apa punya cowok?". Sekarang gw telaah, cewek punya prinsip kayak gitu, bagus, bagus banget! Jempol bahkan ! Tapi maaf, anda salah waktu. Kalo kamu adalah cewe yang lagi nyari suami dengan tingkat keseriusan di atas 97% itu boleh, bahkan wajib. Soalnya namanya istri harus pilih seorang suami yang mapan, jangan mau diajak susah. Tapi masalahnya, kalian semua sekarang masih kuliah, kita sama-sama belajar, dikirim orang tua itu buat belajar, buat bawa pulang ijazah, bukan bayi. Jadi mesti tahu diri, mesti pake inisiatif yang baik. Kita mesti sadar bener-bener kalo belum bisa ngebahagiain seseorang, janganlah menyusahkannya. Bayar makan ya jangan maunya dibayarin terus, jalannya juga, perhatian lah sedikit. Oke?

Akhir kata, silahkan disimpulin dulu, jangan asal ngejudge, jangan asal bikin prinsip. Hehe. Bye-bye..

Comments

Post a Comment