But, I belive...

Kali ini gw lagi gak mood ngelawak. Cuma mau membahas aja. Hehe.

Yap, temen-temen Habo yang gw hormati..

Gw mau menjelaskan opini gw mengenai Pemberi Harapan Palsu atau biasa disingkat PHP.

Secara terminologi, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Gaul (KBBIG), Pemberi Harapan Palsu merupakan suatu profesi dimana seseorang melakukan dengan sadar pendekatan terhadap lawan jenisnya dengan niat yang tidak tulus dan jelas sehingga mengakibatkan sesak dada, sesak jantung, dan sesak hidup.

Nah, temen-temen Habo udah ngerti ya kenapa PHP itu dilarang? soalnya PHP itu merupakan kata benda yang bisa jadi kata kerja lho.. Bisa dibilang "Pekerjaan Berbahaya" atau "Dangerous Job", (bukan "Blow Job" ya!).

Lanjut.

PHP itu sebenernya gak pernah ada lho.. Yap. Bener. gw udah nyari di KBBI asli, apakah ada gabungan kata tersebut, atau singkatan terkait. Ternyata nggak ada.

KBBI ternyata memperkuat opini gw tentang PHP itu sebenarnya tidak ada.

Yang ada bahwa, Seseorang akan mengalami ke-Ge er-an saat didekati, dan saat salah satu pihak memutuskan bahwa objek tersebut tidak cocok dengannya, maka akan terjadi proses penjauhan secara tiba-tiba. Nah, orang yang ngejauh secara tibna-tiba itu lho yang biasa diteriakin maling, eh PHP.

Padahal kalo kita semua mau berpikir dewasa, lebih baik pas dideketin dan ternyata emang gak cocok, ya emang lebih bagus menjauh kan? daripada dideketin malah pas menjalankan Relationship nanti bisa repot, gak nyaman, gak stabil, labil, dll gitu. Ya ga? iya dong.

Biasanya yang jadi korban PHP itu cewek, dan yang diteriakin PHP itu cowok. Bener kan? Bener.

Mulai sekarang, temen-temen dewasa aja. Jangan meng-Overestimate-kan sesuatu terlalu cepat dan jangan meng-Underestimate-kan sesuatu terlalu lama juga, kita harus belajar lebih peka sama lingkungan, kita harus belajar lebih pengertian sama lingkungan.

Gw cerita gini soalnya ada beberapa sahabat yang cerita, dia dikejar terus sama cowo, tapi dia udah gak mau, sahabat gw itu udah bilang kalo dia gak mau dan gak bisa (dengan alasannya sendiri), jadi sebagai cowok yang baik, kita kasih lah waktu buat cewek yang kita kejar, sekedar bernapas dan berpikir, apakah kita worthed apa nggak, apakah kita bisa diterima apa nggak, jangan dikejar terus. Nah buat yang dikejar, ya open minded aja lah, berpikir lah baik-baik, masa sih ada yang ngejar kita eh kitanya gak mau gara-gara masa lalu? Move on dong ! hidup itu Indah, selalu Indah, jangan dipersulit. Hehe.

Gw pernah merasakan cerita di atas, gw pernah merasakan jadi 'PHP' atau di 'PHP-in' tapi lantas gw berusaha dewasa dan akhirnya gw sadar, Aang can save the world.

Comments