Hai

Udah 2 bulan gw kehilangan laptop.

Hehe. Sedih juga ternyata.

21 Oktober. Gak akan gw lupain.

Hari itu gw lagi ikut program Hidroponik-nya sohib gw, Malwir namanya. Dia ada di artikel gw yang judulnya Kawan Tegar dari Lampung (Silahkan klik). Seru banget. Sampe suatu ketika gw denger suara salah satu anggota Divisi Hidroponiknya Malwir. She's adorable and now she's my girlfriend.

Setelah dari acara itu, gw pulang, pintu kamar gw buka.

Voila, kunci kamar gw gak guna, diputer ga bisa-bisa, hasilnya, gw langsung aja buka.

Ternyata pintu gak dikunci.

Gw langsung tidur dan gak nyadar ada yang aneh.

Ternyata pas bangun jam 4, Laptop gw udah raib.

Bersamaan dengan HP Gretchuk, sohib gw yang gemuk dari Thailand.

Dan anehnya, charger laptopnya gak dibawa.

Sejenak gw sms Gretchuk, gw kasih tau kalo HP nya dia ilang bersamaan dengan laptop gw.

Gw lemes. Inget banget dulu bokap, kakak gw yang pertama (Vini), Kakak gw yang kedua (Vidi), Pakde gw, pada patungan buat duit Rp2.400.000,- supaya gw bisa ngerjain tugas lebih mudah. Gw cuma bisa diem inget pengorbanan mereka semua yang nyumbang buat beli laptop second item gw itu, Biona namanya.

Seketika malamnya, Gretchuk dateng dan bilang santai soal HP-nya (Sorry Coy.. ntar klo udah ada duit ane ganti ye..). Dia nanya, "kamu mau ngapain sekarang?"

gw mau ke indomaret, beli minuman super dingin mampus.

terus ditemenin gw.

"terus?"

gw mau ke Gramedia.. gw mau beli kartu UNO, anak-anak KESMA kayaknya bakal seneng kalo gw ajak main kartu UNO Gret.

"Yoh.. Ayo.."

udah beli..

"kemana lagi?"

Ke GOR UNY yuk, Sheila on 7 lagi konser.

"Yoh, ayok.."

Abis konser, gw pulang, lumayan.. gw ga jadi mewek dah. Haha.

       Seketika beberapa hari setelahnya, gw denger kabar, temen gw, Sebut aja Bambang, beliau juga kehilangan Laptop,Hp, dan dompet di kamarnya. Serupa sama gw. Akhirnya gw inisiatif bentuk tim untuk mengumpulkan dana buat Bambang, dan alhamdulillah kekumpul sekitar 600 ribu rupiah lebih. Hehe. Saat itu gw cuma bisa ngeliat langit. Ternyata emang gw bukan orang yang baik. Saat gw mengalami musibah,cuma 2 orang yang peduli. Hehe. Padahal saat itu gw berharap banget ada yang dateng dan ngasih gw es teh manis sambil nanya 'gimana Mi ceritanya?'. Itu aja. Tapi ternyata semua orang sibuk sama urusannya sendiri. Sejak saat itu gw bersumpah sama diri gw sendiri. Temen dekat atau bukan, kalo dia kehilangan sesuatu, gw bakalan berusaha menghibur bukan dengan kata-kata, bakalan gw tunjukin dengan memberinya sesuatu. Sekedar Es Teh Manis, gak akan ngebuat kita bangkrut atau miskin. Justru nilainya akan meningkat. Meningkaat pesaat. Bukan Harganya yang menjadikan Es Teh Manis itu istimewa. Tapi Nilainya. Ingat, Price dan Value berbeda. :D

     Saat ini, siapa pun Habo, dimana pun Habo berada, kalo ada temen yang kehilangan sesuatu, gak perlu nunggu hilang yang mahal kayak yang gw alamin, tapi ya kalo kehilangan pulpen sekalipun, kita beliin pulpen padanya. Atau memang saat temen Habo kehilangan sesuatu yang mahal, gak perlu pusing untuk menghibur, hampiri dia, belikan Yupi 500 rupiah atau es teh manis 1000 rupiah, duduk berdua dan dengarkan ceritanya. Temen kalian itu gak akan merengek ke kalian supaya minta ganti barang itu, Gak akan. Tapi dia akan melihat kalian adalah orang yang memiliki Value tinggi.

Mari merasakan bersama. :D

Comments