Meine Profesoure Part I

Dosen gw rajin banget cerita. Beliau sangat kreatif.

Saking kreatifnya, 2 x 50 menit per minggu yang harusnya buat mengajar suatu mata kuliah,beliau sisipi beberapa cerita pendek yang tidak memakan waktu lama.. per cerita. per. ce..ri..ta.

masalahnya, kalo dijumlah semua cerita.

hampir sama dengan waktu tersebut.

dan inilah ceritanya.

"Jadi Dek(sapaan ke mahasiswa) masalah sistem pertanian di tanah pantai itu...... Jaman dulu, saya pernah memberi masukan ke seorang lurah di kelurahan X. beliau bernama (sebut saja Bambang). Saya bilang ke beliau agar menunda waktu tanam bawang merah selama 2 bulan. Dan alhamdulillah, beliau mengikuti saran saya dan akhirnya, terjadi suatu kejadian. Saat panen bersamaan, harga bawang merah turun. Namun,karena beliau baru panen setelah semua petani panen,yakni 2 bulan setelahnya, harga bawang merah naik tajam karena ketersediaan bawang merah di pasaran turun tajam. alhasil, Pak Lurah jadi orang super kaya saat itu. sekitar tahun 80an. Pak Lurah yang harusnya hanya memakai scooter lambreta, membeli mobil serta masih punya simpanan uang 3 lemari baju raksasa penuh. Benar-benar penuh. Saya mengajari Pak Lurah untuk jalan-jalan, ngebut. Beliau satu-satunya lurah yang punya mobil setingkat Gubernur saat itu. Tapi suatu ketika, Pak Lurahnya punya istri lagi, jadi saya dibicarakan banyak orang kalau-kalau saya yang mengajari hal tersebut, yasudah, akhirnya saya memutuskan untuk pindah.. ya itu dia masalah pertanian di tanah pantai.."

Comments