Try to Give and Take

Ini sebuah cerita , antara gw sama adek gw. Namanya Aisyah Gustiriani.

I call her 'Icha'

Icha:"Mas Ami.."

gw:"Ha?"

Icha:"Icha dapet nilai bagus pas matematika.. tapi tadi pas olah raga, Icha di dorong sama temen Icha.."

gw:"Siapa?? cewe cowo?? bosen hidup dia?? mau Mas Ami bunuh dia?? Ha?? siapa namanya? rumahnya di mana? pulang lewat mana dia? ha? kelas berapa dia?? ha?"

Icha:"Icha kesel sama dia Mas.. Masa Icha gak salah apa-apa Icha di dorong.."

gw:"Hmmm..."

Icha:"Dia kelas empat Mas.. Icha kan masih kelas 2.. jangan dibunuh tapi mas.."

gw:"Lho? kenapa gak boleh dibunuh? Kan dia jahat sama Icha.."

Icha:"Iya sih mas.. dia jahat. Tapi jangan dibunuh, nanti mamanya sedih lho mas.. kan kasian.."

gw:"Hmm.. Kalo gitu Mas Ami tampol aja ya dia nya?"

Icha:"Jangan Mas.. nanti dia sakit terus ke rumah sakit, nanti mama nya sedih.."

gw:"Hmm.. yaudah.. Icha berdoa aja deh.. semoga mama nya sehat.."

Icha:"Amin Mas.."

gw:"Yaudah.. Icha udah gak kesel kan sama dia?"

Icha:"Ya abisnya Mas Ami mau ngebunuh dia sih.."

gw:"Hahaha.. Mas becanda tau.. Icha mungkin benci sama orang.. tapi Icha bisa berubah jadi gak benci kalo Icha tau ada yang lebih benci sama dia.. artinya, Icha bisa berubah jadi gak jadi benci sama orang karena suatu alasan.. Begitu juga dia.. Dia.."

Icha:"Bambang.."

gw:"Iya Bambang.. dia ngedorong Icha mungkin karena suatu alasan yang ngerubah dia yang tadinya gak mau ngedorong Icha jadi ngedorong Icha.. mungkin dia abis dimarahin sama guru karena kesalahan yang dilakukan orang lain? atau mungkin dia lagi kehilangan duit buat jajan.. ya kan? jadi sekarang kita maafin Bambangnya aja ya?"

Icha:"okee Mas.. Makasi ya Mas Ami.."

Comments