Yaspang Ice


based on true story..


Persiapan ngebuat Yaspang Ice malem ini, berat banget. Gw dapet jatah ngebuat nutrijell rasa leci. Wano dapet jatah ngebuat air gula sebagai larutan utama yang nantinya dicampur larutan kayu manis. Itulah Yaspang Ice. Everything’s gonna be okay lah. Tapi tetep,ada perasaan ga enak.

Gw: "Bunga, lw, gw jemput jam 7 ya"

Bunga: "yo mi"

Gw: "jadi nanti malem gw ngebuat 2 bungkus nutrijel leci sama beli gula pasir yo?"

Bunga: "yo mi, yang manis yo"

Gw: "sip"

Saat itu gw pulang, istirahat, jam 20.00 WIB gw keluar buat nyari Nutrijell leci sama gula pasir. Indomart pertama gak ada nutrijel leci. Yaudah gw beli yang gula pasir. Indomart kedua ada. Aman. Yaudah gw pulang. Tapi sebelum masak itu semua bahan, gw ngerjain laporan dulu, jam 23.00 gw baru mulai masak. Sambil kepala naik turun ngantuk,gw ngaduk-ngaduk jelly-jelly tersebut. Plus gula tentunya.

Keesokan paginya..

08.00 (anggep aja jam 07.00 hehe)

Gw: "bunga,gw di depan (sms biasa tiap gw nyampe depan kosan Bunga)"

Bunga: "Yo sebentar yo"

Sejenak menunggu..

Bunga: "mi,udah jadi jelly nya?"

Gw: "udah-udah,nih(nunjukkin jelly yang di kantong kresek di cantolan motor depan)

Bunga:"oh yaudah sip"

Gw:"Wano udah di stand, tadi udah gw sms, dia udah bawa air gula.. kamu bawa apa sih buat jualan? Es nya gimana?"

Bunga: "ha? Hmm,nanti kita ke pak wage aja,gampang lah"

Gw: "bener lho gampang. Terus termos es nya Wano gimana?"

Bunga: "lho,itu ada di sekre DEMA mi"

Gw:"belom kamu ambil tho?"

Bunga:" belom.."

Gw:"...................................,,yaudah nanti kita ke kampus sebentar ngambil termos"

Bunga: "yaudah mi"


Sesampainya di kampus..

Gw: "Bunga, gw ga ada kunci sekre, kunci gw di gopek(nama orang)"

Bunga: "di kotak surat nggak ada loh mi"

Gw:" yaudah skr kita ke MIPA aja dulu, nganter ini barang-barang,sambil jalan, lw sms novira minta kunci sekre"

Bunga: "gw ga ada pulsa mi.."

Gw:"......................................................................"

Gw: ..........."yaudah,pake hp gw nih.."

Bunga: "(ngetik sms).. eh,sms apa mi?"

Gw: "....................................................."

Gw: "..............sms Novira,minta bukain sekre dema trus bawain termos es nya..
Bunga:yo(ngetik sms)"

_________________________________________________________________________

Gw: "(di jalan,bawa motor) Gimana Bunga! Udah di sms Noviranya?"

Bunga: "udah gw ketik,tapi nih gimana ngirimnya?"

Gw: "............................................................................."

Gw: "................................... yaudah sini (ngambil hp,mencet tombol send)"

_________________________________________________________________________

Sesampainya di stand, MIPA selatan.. gw sama Bunga ketemu Wano yang udah duduk-duduk siap jaga stand.

Gw: "Wano! Udah jadi air gula kayu manisnya?"

Wano: "ha? Air gula aja mi"

Bunga: "lho?"


Bunga: loh, kan aku sms kayu manis Wan.."

Wano: "nggak,kamu sms air gula aja"

Gw: " Yaudah BUNGA! Sekarang kita ke kos mu! Ngambil hitter,galon,sama sendok!"

Bunga: "i..iya mi, terus es-nya gimana?"

Gw:

Gw: "SMS samsul!! Samsul!! Suruh dia beli es sama ngambil termos! Ayo! Wano! Kamu jaga stand!"

Wano: "emang"

Oke.. dalam keadaan kesal bin terdesak itu, gw mesti ngambil tindakan kejam.
Diperjalanan..

Ngggeeng! Ngebuttt!!

Saat hampir sampai kosan Bunga....

Bunga: "AMI!!"

Gw: "APA LAGE???!"

Bunga: "gw lupa bawa kunci! Kunci kamar gw di tas yang di deket Wano tadi!"

Gw: 

Terus gw muter balik motor,kondisi jalan lagi lumayan padet, soalnya pagi-pagi.. tapi.. akhirnya.. gw berhasil!!! Berhasil muter balik!!

Pas udah mau sampai MIPA lagi...

Bunga:" AMI!!!"

GW: "APA LAGEE???!!!!!!!!"

Bunga: "ternyata kuncinya ada di kantong gw nih.."

Gw:



Image from: uk.movies.yahoo.com

Comments