HA?


Based on true story

Suatu malam di Smester II gw..
Malem ini gw Cuma bisa melamun.. ngeliat langit-langit kamar kosan gw yang super jauh dari kampus. Yap. Gw bengong mikirin kenapa pelajaran statistika susah banget,  kenapa sinetron tersanjung bisa sampe seri 6, kenapa dea imut gak mau dipanggil imut, kenapa gw belom bisa foto bareng Kania Prathita. Yap, tapi gw yakin, it’s all about time-semua Cuma soal waktu-.

Kali ini gw lagi belajar, mata kuliah paling berengsek,  statistika. Hmm.. mungkin buat lo yang masih sekolah, lw bakalan berpikir ‘apaan sih, statistika doang.. tinggal liat tabel ngitung rata-rata, nyari nilai tengah, terus  nyari adek kelas yang mukanya jelek, gampar bolak-balik deh’ ya kan?

Gw ngerti kenapa kalian berpikir demikian... ya  soalnya kalian belom merasakan statistika di bangku kuliah, betapa nikmatnya mata kuliah ini. Mata kuliah ini tuh kayak Majin Bhu* sama Freiza * dijadiin satu. Ato gak kayak ngelawan viper**  pake vesage**  tanpa equip*** apa pun.
Tiba-tiba, hp gw berdering... ring ring ring..

Gw:”haloo?”

X:”yo nak, ini ayah”

Gw:”iya yah, ada apa”

Ayah:”apa kabar kuliahmu nak?”

Gw:”(hah?) baik yah,baik”

Ayah:”iya ini ayah lagi belajar ini he..”

Gw:”o iyah ayah kan sekolah lagi ya”

Ayah:”iya, kalau gak sekolah lagi gaji gak bisa naik sekarang”

Gw:”iya aku udah nonton beritanya di tv, kalo gak sekolah lagi bisa di depak ya”

Ayah:”iya, ya gak di depak juga sih tapi gaji gak mungkin naik, ayah kan udah lama di STP”

Saat itu gw berpikir 2 hal, yang pertama,ada kemungkinan  bapak gw sakit, kenapa? Soalnya sebelumnya 
beliau gak pernah sekalipun nanya ‘kabar sekolah/kuliah’ dan tiba-tiba beliau bertanya. Yang kedua, gw mau NGELUH! Mau NGELUH SOAL MATA KULIAH STATISTIKA YANG D’MASIVE**** banget! 

Gw:”ini yah, aku kesulitan di mata kuliah stat......”

Ayah:”heh Nak, ini ayah kesusahan di mata kuliah statistik he.. susahnya bukan main ini..”

Gw:”ha???”

Ayah:”iya, ayah sampai minta ajarin temen-temen pengajar di sini.. haduh.. berat bener he...”

Gw:” HA?????????????? “

*Majin Bhu sama Freiza, nama karakter Dragon Ball, musuh karakter utama yang dibunuhnya 
paling susah mampus, kalo disiarin di tv tiap hari minggu, bisa makan waktu 8 bulan masing-masingnya.

**Viper, nama karakter  di game Dota yang beracun dan kuat, vesage, nama karakter yang jurus 
ultimatenya nyampah doang..

***equip,perlengkapan,bisa dibilang senjata

****D’masive banget itu sebuah ungkapan, maksudnya ‘Membunuh banget’, plesetan dari judul lagunya yang ‘cinta ini membunuhku’




image from:sallysjourney.typepad.com

Comments