To Siti and Blind

Gw mau cerita, ini soal kehidupan pribadi gw yang indah.. cool, dan sangat menarik. halah. Tadi siang, gw makan Ramen bareng Brian Krisna sama Kurniadi naek mobilnya Brian, Livina putih mengkilap. di dalem mobil Livina putih mengkilap tersebut ,gw ngeliat anak-anak SMP, Rok,celana, biru, Cupu, mukanya tuh culun parah, umpamanya limbah, kayak limbah yang gak bisa didaur ulang, parah lah. Gw bilang ke mereka(Brian and Adi),"mungkin dulu gw juga gitu..". Nah kebetulan gw mau cerita sedikit soal masa lalu pas SMP gw, di SMP tercinta, SMPN 107 Jakarta yang sekarang udah SSN(Sekolah Standar Nasional)-walaupun jaman gw belom.

Dulu gw berusaha bersikap Sok Cool, sampe orang-orang bilang "ami, lw kok Sok Cool banget sih jadi orang?" ato gak "mi,ga usah sok cool, muka lw tuh kayak keset tetangga gw,ada tulisan 'welcome'nya" atau bahkan "mi,tolong. tolongg banget,muka lw tuh dikasih pilihan, mana yang organik,anorganik,sama sampah basah". Mereka gak kejam, cuma seakan-akan ngajak patungan buat beli CPU komputer buat dilempar ke atas, terus kepala gw ditimpain. Oke,cukup. Akhirnya gw memutuskan, udah! lebih baik gw sekalian sok cool!

Mungkin tuhan mendengar doa gw, pas gw lagi jalan-jalan ke kamar kk gw, gw nemuin kacamata keren, kacamata berbingkai coklat dan berkaca kuning, luar biasa lah pokoknya. Gw coba make, Wuih,guantengg buangett.. salut gw sama yang buat kacamata ini! salut! Alhasil, gw berniat keras, Kacamata ini!! mesti!! gw bawa ke sekolah!! bakalan gw pake pas pulang, di angkot!! biar KEREN!! HUAAAHAHAHAHA!!

Keinginan gw buat make kacamata itu supaya dibilang keren udah gede banget, kayak Farah Queen gitu lah,gede.

Keesokan harinya..

Gw sekolah seperti biasa, naik ojeg.. eh ga bisa pake kacamata, oke, gw tahan sampe nanti pulang! OKE!! SEMANGAT!!

14.00 WIB

Bel berbunyi...

Gw lari duluan, jajan sebentar, lari lagi! gw nyari angkot! naek angkotnya yang agak jauhan, nyari yang banyak orang yang gw kenal, biar pada bilang "Wuih,ami, keren banget pake kacamatanya.."(maklum lah, masih bocah,baru lulus SD..). akhirnya gw memutuskan gak jadi! gw malu kalo pake kacamata di deket orang yang gw kenal,haha. otomatis, karena gw udah terlanjur niat pengen gaya, gw pake kacamata keren  itu, terus gw naek ke angkot.

ga disangka..

ada temen sekelas gw, mukanya culun, tapi pas kelas 3, dia jadi pimpinan salah satu group besar di sekolah, orang yang dihormati gitu deh. Sebut aja dia Amar.

gw kaget! gw gak berniat dilihat, malah dilihat... di angkot itu ada Amar sama temen-temen kenalan dia, cewek, 3 orang. Mereka ber-4 langsung ketawa pas ngeliatin gw pake kacamata. Gw yang udah terlanjur kepedean karena make kacamata, beranggapan "gw nih sekarang, sumpah, pasti keren banget, ganteng banget,cool banget" duduk dengan tenang di depan mereka, agak jauh dari mereka.

Amar yang kenal gw, dia dateng ke gw, GW yang lagi merasa sangat keren, sangat berharga diri tinggi -karena menggunakan kacamata-seraya mengatakan...

"Mi, sakit mata ya? semoga cepet sembuh ya."



Sejak saat itu,ekspresi gw kayak Patrick di atas kira-kira 1 minggu, baru normal lagi, tapi, sampai sekarang, kalo gw inget, ekspresi gw jadi gitu lagi.


image from: the-sun-is-up.livejournal.com
nanahanah.blogspot.com

Comments