DOWN STAIR



 Based on true Story...

Sedikit cerita soal Sohib-sohib gw di mesjid, yah kebetulan gw sebagai orang yang berwajah agak sedikit mesum ini adalah seorang remaja mesjid, Masjid Nurul Amal.

Malem minggu, gw sebagai remaja masjid,Masjid Nurul Amal ini menyatakan diri sekiranya saya dan teman-teman remaja lain yang berjumlah kalo gak salah 7 orang (termasuk 2 orang Imam/Guardian of the masjid) untuk nginep di masjid. Soalnya kebetulan besok kan hari minggu, ya kita tidur deh di kamar Imam masjid,Masjid Nurul Amal.

Keesokan paginya, kita pada bangun dan merasa sangat-sangat kelaparan, lemas, hampir putus asa. Akhirnya mas Hari (the leader of IRAMANA-Ikatan Remaja Masjid, Masjid Nurul Amal) yang kebetulan sebagai pentolan sekaligus salah satu penyandang dana terbesar bagi kami(remaja masjid yang kelaparan), remaja masjid, Masjid Nurul Amal memberikan kepercayaannya kepada sohib saya, mas Deddy. dia 1 tahun di atas gw(kalo gak salah).

Hari:"Ded,ini tolong dibeliin makanan(ngasih duit ke Deddy)"
Deddy:"15 rebu nih ray(aray,panggilan akrab buat mas Hari)?"
Hari:"iye, gimana caranye nih orang-orang pada gak kelaperan"

kita semua berspekulasi dan berpikir
'oh deddy pasti beli mi goreng'
'oh deddy pasti beli indomie rebus'
'oh deddy pasti nanti nyuruh kita minjem rice coockernya mas Ali buat masak Indomie-nya'
'oh deddy pasti beli gorengan yang bikin kenyang'

setelah menunggu sekian lama, kira-kira 45 menit, kita semua sepakat, kalo 15 menit lagi deddy gak dateng kita mau ngirim Annisa Bahar sama Kania Prathita ke rumahnya Deddy, biar pada goyang di matanya deddy sampe bolong. YA IYALAH,  GILA AJA, BELI APAAN SAMPE MAU SEJAM????

alhamdulillah, kita gak jadi nelpon manajer Annisa Bahar sama Kania Prathita, Deddy dateng pas di detik detik terakhir, anak-anak tanpa pikir panjang langsung pada ngambil piring sama langsung nge-loby mas Ali buat minjem rice coockernya, jadi bisa langsung masak..

Mas Hari yang penasaran nanya selagi Deddy jalan ke arah kita-krumulan orang2 kelaparan yang berwajah suram, sumpah suram banget-

Hari:"heh, lu! lama amat, beli apaan jadinye?(logat kental menyelubungi/menelusupi kata-kata mas hari)"
Deddy:"Gorengan"

seketika orang-orang yang sudah sibuk, dengan rasa harapan besar supaya bisa makan agak kenyang, makan Indomie, berkecamuk. Semua terbelalak mendengarnya, sampe-sampe ada yang nyeletuk:
"waw............................................. ada yang lebih buruk dari nunggu 55 menit buat makan GORENGAN?"

gw ngeliat isi kantong item yang gw yakin harganya 15 ribu itu lalu menjawab:

"ada............................................... tempe goreng sebanyak 30 buah*"








*Deddy beli gorengan tempe 15.000 rupiah

1 KEPING GORENGAN TEMPE = 500 RUPIAH
MODAL= 15.000 RUPIAH
JUMLAH YANG BERHASIL DIBELI DENGAN SANGAT CERDAS= 15.000/500= 30 KEPING/LEMBAR GORENGAN TEMPE.


image from:journeyoflife-sunnysunflower.blogspot.com


Comments