Blind Date


Based on true story..

Kira-kira 1 minggu yang lalu, gw dengerin dosen gw, Profesor... , sebut saja Bunga. Profersor Bunga, seorang ahli di bidang tanaman buah jeruk. Karena kebetulan beliau lagi melanjutkan risetnya soal jeruk. Masalahnya bukan jeruknya. Gw mau ngajak lw semua masuk ke kelas gw, mata kuliah Dasar-dasar Perlindungan Tanaman(DPT) untuk sebentarrr aja..

Prof. Bunga:"kalian tau apa itu CVPD?"
mahasiswa:"nggak bu.."
Prof Bunga:"CVPD itu Citrus Vein Phloem Degeneration, salah satu penyakit yang dialami/diderita oleh jeruk, jadi, jadi daun-daun di pohon jeruknya jadi mengkerut,hitam,kering, lama-lama menular ke buahnya. yang jadi masalah bukan itu"
gw:"apa masalahnya bu?(tanya gw penasaran,gw lagi duduk dibelakang,ngambil es jeruk yang gw beli di kantin kampus sebelah,di pelastik,pake sedotan.. srott..srott..)"
Prof Bunga:"ini lihat, perbandingan jeruk sehat sama jeruk yang kena CVPD(nunjukkin gambarnya dang gw di power point),, kalau yang normal sebesar ini.. kalau yang menderita CVPD, jeruknya jadi kecil sekali kayak isinya rambutan"
gw:"hahahahaha(ketawa bareng sama mahasiswa lain tentunya)"
Prof Bunga:"sekali lagi, masalahnya bukan itu.."
gw:"apa masalahnya bu?(masih minum diem-diem es jeruk yang super nikmat yang gw beli di kampus sebelah.. srott..srottt)
Prof Bunga:"CVPD ini diakibatkan oleh Candidatus liberibacteria, bakteri yang dulunya berasal dari pulau kecil di Jepang(gw lupa nama pulaunya.. haha..)"
gw:"lah masalahnya apa sih???(srottt..srottt)"
Prof Bunga:"bakteri itu punya sistem penyebaran yang sangat tinggi, dulu cuma di sekitar pulau kecil ini(nunjuk peta awur-awuran yang beliau gambar barusan pake spidol biru), sekarang sudah sampai di sekitar selatan pulau terbesar di Jepang, bahkan sudah menyerang di daerah California dan bagian Amerika latin lainnya"
gw:"(es jeruk gw abis,gw lipet plastik sekalian sama sedotannya, gw taro tas..) lhaaa, gw bingungg, masalahnya apaaa kalo gitu???????"
Prof Bunga:"kalian tau? jeruk yang terserang CVPD itu masih bisa di jual lho, yah kan cuma ukurannya aja yang mengecil, dan kabar baiknya, jeruk-jeruk yang terserang CVPD ini ternyata dijual oleh petani, disortir dari jeruk normal, didistribusikan ke tempat-tempat makan, restoran... kantin-kantin.. dll, yang kalian biasa pesan dengan bangga kalian bilang 'mas,es jeruk 1 ya' gitu.."
gw:"hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahhaahahahahahahhahhahaahahahahahhahaahhahaahahahahahahhahahahaahahahahahahahahha
WHATT?????????????????????????????????????????(ngeliatin plastik es jeruk gw sambil bilang 'Candidatus liberibacteria' sebanyak 100x)"





image from: missginsu.com

Comments