Culdam Part I

Kisah ini bermula dari gw, yang cuma mahasiswa pertanian biasa.. cuma bisa meratapi nasib.

pengen banget rasanya jadi guru les..

alhamdulillah, gw jadi guru les, dimulai dari awal smester 2, tapi temen-temen jurusan gak banyak yang tau, apa lagi temen-temen satu fakultas.. haha, gak penting!

hehe.. banyak dialog dan berlog-log lain yang terjadi di sana.

gw di kenalin sama mbak Nuke, seorang mantan crew club motor gw dulu.

Nuke:"heh,kamu bisa ngajar Dama saiki?"
Nia(adeknya mbak Nuke):"gak bisa e, aku wes sibuk saiki.."

gw yang merasa sering berdoa kepada alloh, hehe, pengen banget jadi guru les, lalu seketika berkata..

gw:"mbak,kasih ke aku aja e, aku pengen banget ngajar e.."

seketika mbak Nuke mengajak gw ke TKP(Tempat Kejadian Peng-les-an) di Jalan Taman Siswa.

oke. gw dapet kerjaan.. hari-hari ngajar gw di selingi dengan pertumpahan darah lantaran anak yang gw ajar-sebut saja Dami- cukup sangat tidak suka bersikap asik. Darah yang tumpah bukan karena gw ngambil serokan sampah terus gw pake buat mukul kepalanya yang penuh rambut jabrik itu, tapi dari benturan-benturan kepala gw ke tembok karena merasa gagal mengajar sebagai seorang mahasiswa, MAHASISWA.

tapi, semua mulai berjalan sederhana, gw pake metode-metode yang gw rancang sendiri supaya nih bocah mau belajar dan mau mikir.

gw:"kamu bisa perkalian?"
Dami:"bisa, tapi sedikit"
gw:"perkalian berapa aja?"
Dami:"perkalian 1,2,3,4,5 aja"
gw:"beneran bisa segitu?"
Dami:"iya"
gw:"kamu kelas berapa sih??"
Dami:"kelas 5 mas"
gw:"HAH?"
Dami:"...."
gw:"KELAS 5 tapi CUMA BISA SAMPE PERKALIAN 5?????"
Dami:"...."
gw:"okelah, ini tantangan berat buat gw, yaudah, aku tes ya, 1x2 berapa?"
Dami:"2 mas"
gw:"bagus.. sekarang tambah sulit, 2x5 berapa?"
Dami:"10 mas"
gw:"oke, sekarang aku tanya, 10 di bagi 2 berapa??"
Dami:"lah? gak tau e mas"
gw:"LHO LHO LHO LHO , KOK GAK TAU??????????????"

Dami:"aku kan bisa-nya perkalian, mana bisa pembagian, lalalalala~(nyanyi lagu-lagu natal yang biasa dinyanyiin sekitar tanggal 23,24 Desember)"
gw:"lalalalalala(nyanyi lagu tentang pembunuhan berencana yang dilakukan seorang mahasiswa lantaran gagal ikutan program keluarga berencana). Yaudah, kalo gitu aku tes lagi deh"
Dami:"oke mas"
gw:"bener ya hapal perkalian sampe perkalian 5?"
Dami:"bener mas"
gw:"oke, kalo gitu, 7x2 berapa?"
Dami:"hah? mana bisa mas."
gw:"LHO LHO LHO LHO LHO LHO?? katanya hapal sampe perkalian 5???????????????????"
Dami:"mas fahmi bodoh, itu kan perkalian 7.. ckckckck.."
gw:"(nyabut kabel-kabel CPU komputer dia, terus CPU-nya gw lempar ke atas, terus gw biarin kepala gw di timpa.)"


image from: yusranpare.wordpress.com
supercoloring.com 

Comments