Despair From The Dark Part VI

Di otak gw,pas nganter Dinda balik naik motor, gw mikir rencana besok,bangun pagi jam 3, mandi,brangkat ke shelter transjogja, nungguin ampe buka, ke shelter transjogja, ke Bank BNI ngambil duit kiriman nyokap, balik lagi ke shelter transjogja, ke kosan yang baru, nungguin ibu kos dateng sedari pulang ngurusin anaknya yang ingusan itu(emang ingusan,beneran dah),balik ke shelter transjogja, naik busway sambil nyari tulisan 'jasa angkut',ke kosan lama,angkut barang sendirian ato gak bedua lah sama tukang angkutnya, ke kosan baru,nurunin barang, masukin ke kamar baru, lalu mati.

itu rencana gw. Tapi,ternyata ada yang gak tega ngeliat muka gw yang kayak sambel petis basi ini, ibu bos kita satu ini bilang 'kamu pake motor ku aja ini,sekarang kamu anter aku ke kosan,pake aja dulu sampe kamu selesai urusanmu,stnk ku kamu bawa sekalian' ..

diem gw. terharu. hahaha. 'oke din,tapi kamu gimana? sekarang kamu kan ada acara,besok kamu kan mestri ke kampus???' tanya gw keheranan. 'lho,wes, rapopo wes. udah pake ae,pake ae.' kalo ada motor,gw gak usah jalan kaki 1 kilometer tiap buat nyari shelter transjogja. 'bener din?' tanya gw. 'bener' jawab Dong2 sambil ketawa santai.

ALHAMDULILLAH dalem hati dan dari mulut gw tentunya. gw balik ke kosan lama. masuk kamar kos,langsung packing semuanya. semuanya gw packing. temen gw Martinus Timbul nanya 'ngapain lu?', 'pindah gue,diusir gw sama emak lu(sambil beres-beres)'. Timbul ngeliat bengong sambil bilang 'gila' kemudian dia berlalu sambil ngangkat satu tangan kanannya ke atas,tangan kirinya di pantat, terus lompat-lompat ke kamar GAK LAH. di jalan biasa ke kamarnya. gw tutup pintu sama jendela,muak gw ngeliat semuanya saat itu. Gw bengong selama 1 jam ngeliat langit-langit dan berharap lahar panas nyampe sini saat gw pindah.

11 Agustus 2011

05.07

gw bangun,shalat subuh,mandi.

05.33
berangkat dari kosan, nyari jasa Angkut

09.23
jasa angkut ketemu,gw konfirmasi ke ibu kos baru supaya langsung dateng ke kamar kosan buat naro barang dengan alesan, "lahar panas mau ke kosan saya yang lama sebentar lagi".

10.25
gw bingung.. ngangkat barang sebanyak itu dengan cara apa ya? hahaha

alhamdulillah.. rantai penolong gw ga putus,temen gw-Maba peternakan UGM dari Jakarta(tapi angkatan 2010 dia)-sms,bilang mau bantuin gw pindahan.. 5 menit sebelum tukang jasa angkut dateng.. dia dateng pake rangka besi di kasi mesin(motor tapi jelek banget) punya abangnya. dia langsung bantuin gw ngangkat barang bareng Martinus Timbul. pekerjaan jadi lebih cepat.

Tian-Maba yang tadi- bantu gw naik-turinin barang dari kos lama sampe kos baru. tapi berhubung rangka besi bermesin dia mau dipake sama abangnya,gw ikhlas membereskan semuanya sendiri. lemari sama SEMUA barang ada di dalem kamar baru.. masih dalam wujud packing.. gw bingung.. gw ga mau sms Dinda,Fahmi,Greta lagi,kasian. hahaha. rantai penolong gw BELOM PUTUS! sedetik gw duduk bingung mau beres2, temen club gw sms 'sini gw bantu beres2' kosan baru lw dimana?' . Dia dateng, bantuin gw beres-beres,namanya Pak Enggar Dewantoro. 10 menit dia dateng. beres-beres pun terjadi. selese beres-beres..

gw pusing mau ngurus SIM.. tiba-tiba Pak Enggar bilang 'gw sekarang ngurus SIM sama STNK loh mi..' yap bener banget, gw nitip bantuan Pak Enggar buat ngurus SIM gw.. you know what? besoknya SIM gw udah ada di genggaman gw. Alhamdulillah..

di postingan sebelumnya gw ngetik apa yang mau gw urus saat ke Jogja. 1.KRS, 2.KOSAN, 3.SIM. Demi Allah,semua itu terpenuhi.

gw gak tau lw semua ngerti apa enggak gambar kartu Yugi-oh yang ada tulisannya "Despair From The Dark" di atas, yang jelas artinya 'Diusir dari Kegelapan' dan gw nyimpen kartu itu di kamar gw, sampe sekarang, alih-alih itu kartu yang paling gw suka dari dulu. Jangan mau jadi artis biasa, yang kalo ngomong di infotainment pasti hal-hal yang bagus-bagus doang, jangan mau jadi tukang nasi goreng yang goblok, nasi mateng digoreng, jangan mau jadi tukang cetak foto yang selalu bilang '3x4 itu 5 ribu mas' padahal jelas-jelas 3x4 itu 12, jadilah seperti apa yang kamu inginkan sekalipun orang bilang itu cuma bualan.

thx to Allah,Nanik Abdullah (nyokap gw),Dewa Dinda, Fahmi Eka, Gretartan Wahyu, Titiyan Gembel, Martinus Timbul, Pak Enggar.. yang penasaran sama mereka, tinggal di klik aja namanya.. nanti pasti keliatan.. ^^


image from: yugioh.wikia.com

Comments