The Clownie


Di suatu kota kecil bernama Giantiore, banyak hal terjadi.

di sudut kota ada pedagang buah-buah tropis yang harganya sangat mahal lengkap dengan penjualnya yang ramah. Di sisi lain,di tengah keramaian kota terdapat seorang badut-Burlune- yang paling lucu dan dapat membuat mereka yang menangis menjadi tertawa. Di sebelahnya terdapat penjual bunga yang selalu tersenyum bahkan saat tak satupun bunganya laku. Di samping penjual ikan terdapat penyalur pramuwisma terlatih yang profesional yang tetap bekerja sekalipun upahnya tak diberikan.

suatu ketika datanglah seorang lelaki ke rumah sakit terbaik di kota itu.

Dokter: apa keluhanmu?

Lelaki:(dengan wajah murung setengah menangis) aku sangat sedih dokter.

Dokter: mengapa bisa demikian?

Lelaki: aku punya banyak masalah,mulai dari yang sederhana sampai yang rumit.

Dokter: mau cerita?

Sang lelaki itu menceritakan kisahnya, kisah yang sangat membuat hati sang dokter ikut sedih. dia menceritakan masalah-masalah yang ia hadapi, sambil menangis. Sang dokter ikut sedih bukan karena mendengar ceritanya. Tapi. Karena melihat wajahnya yang begitu menyedihkan ketika bercerita.

Sang lelaki meminta solusi kepada sang dokter. dengan percaya diri,sang dokter berkata 'datang saja ke tengah kota dan temui Burlune Sang Badut, dia pasti dapat membuatmu tersenyum dan tertawa.

Mendengar ucapan dokter itu, sang lelaki semakin menangis tersedu-sedu, air matanya bertambah banyak,suaranya semakin kencang, semakin kencang hingga semua orang berusaha mendatangi ruangan tertutup itu.

sambil menangis sang lelaki berkata, 'tapi akulah badut yang kau maksud'

---------------------------------------------------------------------------------------

image from: stuffkit.com

Comments