16 Juli 2011(True Story)


gw lagi diperjalanan, mau ke puncak. Ke rumah tante gw. sekarang gw, ka ipin(kk gw yang pertama), sama nyokap di mobil, mobil ka ipin-Vios warna ungu-.

'Iya-ya mbak Nan, dulu katanya pernah ada pembunuhan di deket rumah mbak nan?' tanya tante Tutik memecah kesunyian. 'iya, betul, anak orang paling kaya di daerah rumah. Marco. dulu sering saya sapa kalo-kalo dia lewat, main depan rumah.' jawab nyokap.'kok bisa ya mbak nan?' tanya tante tutik singkat.'iya itulah takdir, dia dibunuh sama anaknya temen saya,dulu si Doni(nama disamarkan) sempet naksir sama Vidi(kakak gw yang kedua) sering main ke rumah.. dulu tinggal di komplek palapa, tapi orang tuanya ikutan aliran Lia Eden, mungkin dia stres...' jelas nyokap.

ka ipin(lagi nyetir) diem aja.

'iya bu, waktu itu kan si Doni, abis ngebunuh Marco, lewat depan rumah kan? dia ngumpetin tangannya yang berdarah gitu ke sisi kanannya dia' tambah gw nimbrung. 'iya, di hari itu ada anak kos yang baru aja selesai tes di STP(Sekolah Tinggi Prikanan-Sekolah tinggi deket rumah gw-) namanya Nurdin klo gak salah, dia lagi makan di depan rumah pas maghrib-maghrib gitu, terus ngeliat orang jalan cepet...' , 'iya tante, karena aneh terus mas Nurdin ngeliatin tuh orang lewat depan rumah, tapi trus mas Nurdin di bentak, "apa liat-liat!!" gitu.' lanjut gw. 'ya ampun mbak nanik.. serem yah' kata tante tutik. 'ya emang begitu kehidupan blablablabla(gw lupa nyokap ngomong apa,nyokap bawel sih).' jawab nyokap lagi. 'tapi tante,ada yang lebih serem'.

tante tutik terdiam.

'Hari ini kan hari tes STP berakhir, sekarang udah maghrib. Sekarang juga tanggal 16 Juli, ini adalah waktu pembunuhan itu terjadi. Kebetulan banget tante nanya itu..'

semuanya. ter. di. am.


image from: drise-online.com

Comments