The Untold Stories Part III





03.15 Dini hari

persiapan skenarionya gimana nih mas? tanya gw penasaran

mas hanif,mas eka,mas johan,argo, gw, semua buat skenario besok gimana mau ngomong apa dan kapan ke siapa..

mulai dari cerita mistis yang akan di bagi tugas ke Alex, sampe bikin dia stress soal ceritanya si Ello yang mengaku pernah di peluk dari belakang oleh "makhluk lembut". semua ngasih argumen,gimana caranya supaya kita-anak kos- bisa terbebas dari tuduhandan yang kemungkinan dia lontarkan. tentang skenario mistis? dia gak percaya sama "makhluk lembut" ya tapi tetep dilaksanakan oleh Alex, mahasiswa angkatan gw-2010- asal Florest NTT(apa NTB?,tau lah).

skenario yang menarik, akhirnya di putuskan, yakni melakukan visualisasi internal, apa itu? gw jg gak tau. bcanda. jadi gini, kita pura-pura gak tau dan setiap dia berkeluh kesah, kita pura-pura jadi orang yang peduli banget banget sama dia.. *so sweet kan?

haha

bener.. keesokan hari,pas gw tidur, gw denger dia teriak-teriak dari dalem kamar sambil marah-marah sama ibu kos..

Joni: POKOKNYA SAYA MAU LAPOR POLISI!
Ibu kos: sabar dik Joni, itu ada barang yang ilang gak je?
Joni: GAK ADA,TAPI SAYA MAU LAPOR POLISI,INI BARANG SAYA SEMUA DI BERANTAKIN, BAJU SAYA BERANTAKAN DI LEMARI(gw ngakak) DISPENSER SAYA DI ATAS KASUR(tambah ngakak) SAMPAI BAJU-BAJU SAYA SEMUA DIKELUARIN DARI PLASTIK(gw? SUENENG PUOLLLL!! WAKAKAKAKAK)
Ibu kos: ya kalau gak ada yang hilang mana bisa lapor polisi...
Joni: ........................... terdiam.......... (dalem hatinya pasti dia bilang,"BENER JUGA!")

disana ada mas Arun, beliau seorang mahasiswa smester akhir, orang paling bijaksana di kosan,dan kalo beliau ngomong, ga da yang berani ngomong, bukan karena kita takut, tapi segen dengankata-katanya, maklum beliau dewasa banget orangnya.

setelah ibu kos pergi mas arun ngomong gini..

Arun: Joni,lain kali kalau ada masalah gak perlu teriak-teriak..
Joni: IYA TAPI INI GIMANA!
Arun: bisa di kecilin suaranya?(melotot)
Joni: iya-iya maaf-maaf, saya kesal soalnya
Arun: kamu disini punya tetangga,jangan asal kalau bertindak, kasian tetanggamu, saya tau kamu lagi susah tapi jangan egois.
Joni: terdiam
gw: terdiam kegirangan

ternyata mas Arun adalah bagian dari skenario, supaya dia semakin tertekan.. hahaha kejam yah?

setelah mas Arun pergi,Joni nutup pintu, trus

teriak..

AAAAAAAAAARGGGHHH........
AAAARRGGHHHH...
AAAAAAAAAAAAAAAARRRGGHHH...

Joni: teriak
gw: ngakak



08.00 WIB

dia nelpon orang tua,kakaknya,neneknya,pakdenya,eyangnya,anjingnya(loh?) semuanya....seakan-akan ada pembunuhan pejabat negara tetangga di kamarnya.

kakaknya dateng dan seperti kami, para pelaku, bertanya "ko bisa sih?"

dan di jawab seperti kepada semua anak kos yang bertanya dan pura-pura gak tau "GAK TAU! INI SEMUA KUKUNCI! PINTU KUKUNCI! JENDELA KUKUNCI!"

semuanya sama... hahahaha

08.20 WIB

anak-anak buat omongan kira-kira ngomong apa yang terjadi sebenarnya ke ibu kos gimana..
tau kenapa? soalnya ibu kos bilang ke Joni kalo mau ke orang pinter soal itu..

09.00 WIB

anak-anak ke tempat ibu kos tapi ternyata.. ibu kos udah pergi..

12.00 WIB

tetua kosan dipanggil, ibu kos udah tau
gw: shock




01.00 WIB

kita lega,ibu kos mau menerima alesan kita berbuat begitu

"nutup akhir tahun ajaran bu.. ini juga baru pertama kali ngerjain Joni.. Abisnya kita gemes,dia gak pernah keluar kamar..(boong dikit gapapa yah?") hahahaha

Ibu kos mengaggap ini hal biasa,kita minta maaf ke Ibu kos soalnya beliau malah jadi pelacurnya(pelampiasan curhat) Joni tadi pagi..

itulah mengapa pentingnya sosialisasi dibanding IP 4.00 ...

be social,be close up.. The End of The Untold Stories series..





image from: malang.pasang.com,ligagame.com,iriki.com

Comments